Ada Sosok Misterius di Bursa Capres 2024, LSI Denny JA: Bisa Jadi Ahok

Lembaga Lingkaran Survei Indonesia atau LSI Denny JA telah memprediksi 15 nama Calon Presiden dalam Pilpres 2024 mendatang berdasarkan hasil penelitian terhadap 2 ribu responden.

  • Tim WowKeren
  • Jul 3, 2019

WowKeren –
Lembaga Lingkaran Survei Indonesia atau LSI Denny JA telah memprediksi 15 nama Calon Presiden dalam Pilpres 2024 mendatang. Prediksi tersebut berdasarkan pada hasil penelitian terhadap 2 ribu responden yang dinilai mewakili seluruh populasi di Indonesia.

Menurut peneliti LSI Denny JA, Rully Akbar, menjelaskan bahwa 15 nama itu merupakan hasil rangkaian survei terhadap penilaian tokoh-tokoh tersebut sejak Oktober 2018 hingga April 2019. Penilaian tersebut berdasarkan pada kapabilitas, performa, dan peluang setiap tokoh.

Selain itu, popularitas juga disebut Rully sebagai salah satu syarat utama. “Mereka adalah orang-orang yang mempunyai tingkat pengenalan atau popularitas di atas 25 persen (dari 2.000 koresponden),” jelas Rully di kantor LSI Denny JA pada Selasa (2/7).

Ke-15 nama tokoh tersebut dibagi menjadi 3 kategori. Mereka berasal dari jenjang pemerintah daerah, partai politik, dan jabatan pemerintahan. Namun, ada satu yang dikategorikan sebagai sosok misterius dengan latar belakang tak terduga.

Di jenjang pemerintah daerah, ada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil; Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan; Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo; serta Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Sedangkan di jenjang partai politik ada Prabowo Subianto dari Gerindra; Sandiaga Uno diprediksi dari PAN; Airlangga Hartanto dari Golkar; Agus Harimurti Yudhoyono dari Demokrat; Puan Maharani dari PDIP; hingga Muhaimin Iskandar dari PKB.

Sementara itu, di jenjang jabatan pemerintahan ada Menteri Keuangan Sri Mulyani; Kepala Badan Intelijen Nasional Budi Gunawan; Kapolri Jenderal Tito Karnavian, serta mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Untuk Mr. X alias sosok misterius dalam daftar nama Capres 2024 ini, Rully mengungkap bahwa sosok tersebut bisa jadi adalah mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Bisa jadi BTP masuk ke sosok misterius,” jelas Rully. “Jadi sosok efek kejut di capres 2024.”

Menurut LSI Denny JA, pergerakan Ahok memang masih belum bisa diprediksi. Selain itu, status Ahok sebagai mantan narapidana juga akan menjadi sorotan bagi citra mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

“(Ahok) sekarang tidak berparpol, kita tidak tahu gebrakan ke depan bagaimana. Apakah nanti dimajukan jadi menteri, atau kepala daerah. Kita belum tahu,” jelas Rully. “Status narapidana pasti akan menjadi sorotan kompetitornya. Mau tidak mau pasti akan digunakan kompetitornya untuk menyerang BTP. Tinggal bagaimana BTP melakukan klarifikasi atau defend dengan prestasi yang menguatkan namanya”

“;

ads[1] = ”

” +

“;

//index = Math.floor(Math.random() * ads.length);
index = Math.floor(Math.random() * 3);
if (index>0)
{
index = 1;
}
document.write(ads[index]);
if (index==0)
{
(function(){
var D=new Date(),d=document,b=’body’,ce=’createElement’,ac=’appendChild’,st=’style’,ds=’display’,n=’none’,gi=’getElementById’,lp=d.location.protocol,wp=lp.indexOf(‘http’)==0?lp:’https:’;
var i=d[ce](‘iframe’);i[st][ds]=n;d[gi](“M284958ScriptRootC300899″)[ac](i);try
catch(e)var dv=iw[ce](‘div’);dv.id=”MG_ID”;dv[st][ds]=n;dv.innerHTML=300899;c[ac](dv);
var s=iw[ce](‘script’);s.async=’async’;s.defer=’defer’;s.charset=’utf-8′;s.src=wp+”//jsc.mgid.com/w/e/webmaster.wowkeren.com.300899.js?t=”+D.getYear()+D.getMonth()+D.getUTCDate()+D.getUTCHours();c[ac](s);})();
}
else
{
var script = document.createElement(“script”);
script.src = “//widgets.outbrain.com/outbrain.js”;
document.body.appendChild(script);

}

Source