JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, membuka secara resmi Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2019 di AEON Mall Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (25/5).

Acara tahunan ini telah berlangsung rutin sejak tahun 2008 dan diadakan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional Idul Fitri. Menurut Anies, adanya FJGS 2019 memberikan dampak yang positif terutama situasi kondusif di Jakarta.

“Alhamdulillah, kita merasakan kebahagiaan dan FJGS ini sebagai tanda bahwa Jakarta tempat yang tenang, ramah, teduh dan bisa menjadi tumbuhnya kegiatan perekonomian secara kondusif,” kata Anies dalam sambutannya.

Lebih spesifik, dampak positif perekonomian akan sangat dirasakan para pengusaha ritel yang secara langsung mendapatkan serbuan konsumen saat even ini berlangsung.

“Kita ingin kegiatan ritel di Jakarta berjalan dengan baik. Dan untuk itu, saya mengajak, mari manfaatkan sale-sale ini dan dapatkan barang-barang yang menjadi kebutuhan kita dengan harga yang murah,” ujarnya.

Selain itu, Anies mengapresiasi langkah Dekranasda dan para pengusaha retail yang memberikan tempat khusus untuk UMKM asli Jakarta dalam mempromosikan produk mereka. Sehingga, even ini juga mampu mengenalkan budaya asli Jakarta.

“Saya apresiasi Dekranasda yang memberikan perhatian kerajinan daerah, ke UMKM kita, dan terima kasih kepada pengusaha ritel yang menyambungkan mereka ke warga, khususnya mereka yang mencari tempat untuk memasarkan produknya,” tutur Anies.

Untuk diketahui, FJGS 2019 digelar sejak 25 Mei – 23 Juni 2019. Selama FJGS 2019 berlangsung, terdapat midnight sale yang akan digelar di 27 mall dan donasi darah di 36 mall.

Source