Beranda

>

BERITA

,

INDONESIA

> Jokowi-Maruf Amin vs Prabowo-Sandiaga Uno

Screenshot_2018-08-09-15-55-27_11778eb93fb4c4597d21770bbc79178b2

Detik.com – Jakarta – Pertarungan di Pilpres 2019 sudah terlihat jelas. Ada dua pasang yang sudah terbentuk, Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandiaga. Akankan dua pasangan itu benar-benar naik ring Pilpres 2019?

Sejauh ini diketahui ada 4 tokoh yang mengurus syarat Pilpres 2019 ke pengadilan. Jokowi, Prabowo, dan Sandiaga Uno sudah mengurus surat tidak pailit ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat. Publik terkejut tidak menyangka bahwa Maruf Amin yang dipilih Jokowi sebagai Cawapres Jokowi.

Prabowo dan Sandiaga sejauh ini diusung Gerindra. Partai berlambang kepala burung garuda itu berupaya menjual duet tersebut ke partai lain, yaitu Partai Demokrat (PD), PAN, dan PKS. Ketiga partai sedang mendalami opsi duet tersebut. Tanpa tambahan parpol, Gerindra tak bisa mengusung sendiri duet Prabowo-Sandiaga.

Sementara itu, Maruf Amin akan berpasangan dengan Jokowi. Sesuai dengan bocoran yang diungkap orang-orang dekat Jokowi, Maruf Amin memenuhi kriteria Cawapres yang disebutkan oleh Gus Romy. Pasangan Jokowi-Maruf Amin disokong 9 partai, yaitu PDIP, NasDem, Golkar, PPP, PKB, Hanura, PSI, Perindo, dan PKPI.

Jika Gerindra mendapat sokongan dari parpol lainnya, rematch Jokowi vs Prabowo pada 2014 akan terulang. Namun kali ini cawapresnya adalah Maruf Amin vs Sandiaga Uno.

Source