Trenz News | Akhirnya teka teki siapa yang menjadi pendamping Ir. Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto ultuk PilPres 2019 terjawab sudah.

Semua berakhir Usai Maghrib hingga menjelang pergantian hari, pada Kamis, (9/10).

Sekitar pkl. 18.30, Jokowi kembali menyatakan niatnya untuk kembali maju menjadi Presiden RI periode 2019-2024 mendatang.

Untuk PilPres 2019 mendatang, Jokowi diusung oleh 9 Partai yakni: PDIP, Nasdem, Partai GolKar, PKB, PPP, Hanura, Partai Perindo, PKPI dan PSI.

Yang mengejutkan, ternyata Jokowi tidak memilih Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD., S.H., S.U. seperti yang santer disebut banyak orang, melainkan memilih calon dari kelompok Ulama, yakni Prof Dr KH Ma’ruf Amin untuk menjadi bakal Cawapres dirinya.

“Saya memutuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari partai partai koalosi, yaitu koalisi Indonesia Kerja, bahwa yang akan menjadi Cawapres adalah Prof Dr KH Ma’ruf Amin” ujar Joko Widodo di Restoran Plataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8).

Menurut Jokowi, Prof Dr KH Ma’ruf Amin merupakan sosok utuh sebagai tokoh agama yang bijaksana.

“Beliau adalah sosok utuh ulama yang bijaksana”, jelas Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan selain sebagai seorang ulama yang juga menjabat sebagai Rais Am PB NU dan Ketua MUI, Ma’ruf Amin juga berpengalaman sebagai seorang politisi yang pernah aktif di DPRD, DPR RI, MPR RI, dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres).

“Dengan kaitannya dengan kebhinekaan Ma’ruf Amin juga menjadi Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan ideologi Pancasila”. Tambah Jokowi.

Selain itu yang tak kalah penting, dipilihnya Ma’ruf Amin sebagai Cawapres Jokowi tentunya sudah disetujui oleh 9 Partai Politik pengusung Jokowi di PilPres 2019.

“Ketua Umum dan Sekjen dari 9 ParPol setuju dan sudah menandatangani pencalonan. Besok jam 9 kita akan daftar ke KPU dari Gedung Joang”, jelas Jokowi.

Jokowi juga menjelaskan bahwa konsep penentuan pasangan Capres dan Cawapres merupakan perpaduan Nasionalis – Relijius, dan target yang disasarnya adalah seluruh Rakyat Indonesia dari Sabang Sampai Merauke.

Sementara sekitar jam 23 lewat, Prabowo Subianto yang diusung Partai Gerindra, PAN dan PKS mengumumkan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno yang akan digandengnya sebagai Cawapres DI PilPres 2019 nanti.

Meski menggandeng Cawapres di luar dari hasil Ijtima Ulama, namun menurut Prabowo, Sandiaga Uno adalah pilihan terbaik.

“Sandiaga Uno merupakan pilihan terbaik dari yang ada” ungkap Prabowo seusai mendeklarasikan Cawapresnya di rumah Kertanegara, Jakarta. (Fjr/Trenz Indonesia) | Foto: Google.co.id

Source

Source

Source