Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di JakBistro, Balai Kota DKI Jakarta, Senin (5/11/2018).KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di JakBistro, Balai Kota DKI Jakarta, Senin (5/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambangi Balai Kota DKI Jakarta, Senin (5/11/2018) siang.

Ridwan Kamil dan Ganjar menikmati kopi di JakBistro bersama Gubernur DKI Anies Baswedan.

Dalam pertemuan itu, Anies mengatakan bahwa mereka baru saja menghadiri acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2018 di Istana Wakil Presiden yang terletak di sebelah Balai Kota DKI.

“Jadi tadi kita bersyukur, kita duduk sama-sama, kita enggak bisa lama-lama, Mas Ganjar mau langsung berangkat ke Semarang, terus kita ngopi dulu. Kalau ngopi di Balai Kota. Kita ke sini ngopi bareng,” kata Anies di JakBistro, Senin.

Baca juga: Program Satu Desa Satu Perusahaan, Ridwan Kamil Libatkan IPB

Anies mengatakan, ia sudah berteman lama dengan Ridwan Kamil dan Ganjar sebelum menjadi kepala daerah.

Ini dibenarkan oleh Ganjar yang mengatakan bahwa mereka sudah berteman sejak kuliah. Ganjar juga menyinggung hubungan ketiganya yang bisa adem di tengah panasnya cuaca Jakarta.

“Kita menunjukkan kita bertiga berdiri di sini bisa adem loh republik ini, enggak sepanas Jakarta. Kami orang kampung datang ke Jakarta kalau ngelihat, ah panas,” ujar Ganjar.

“Hari ini dapat adem bisa ditraktir ngopi bisa berbincang banyak, cerita masa lalu waktu kita di pergerakan massa, hari ini kita bisa membikin sejuknya Indonesia, kita buktikan,” kata Ganjar.

Baca juga: Ganjar Pranowo Tetapkan UMP Jawa Tengah Rp 1,6 Juta

Sementara itu, Ridwan Kamil berterima kasih diundang ke Balai Kota DKI. Pria yang biasa disapa Emil ini mengaku masuk lewat belakang Balai Kota dan memesan es cokelat.

“Saya minum es cokelat tadi, suasana panas jadi adem, para followers yang suka nafsir-nafsir ini harus ikut adem dengan seperti sebelumnya kita bertiga mudah-mudahan suasana kita bertiga ini mewakili Indonesia yang damai sejuk,” kata Emil.

Empat daerah mendapat Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) 2018.

Jawa Tengah didapuk sebagai peringkat pertama, menyusul DKI Jakarta pada peringkat kedua, kemudian Jawa Barat, dan Kalimantan Barat.


Source