Semarang
Cawapres Ma’ruf Amin menemui Habib Ja’far Alkaff di sela kunjungannya di Semarang, Jawa Tengah. Ma’ruf Amin berjanji akan bekerja menyatukan umat bila terpilih.

“Ya masalah-masalah gimana kita membangun hubungan umat, menyatukan umat. Bagaimana mengawal dan membangun negara RI bagaimana mengawal NKRI tetap aman dan supaya kita selamat dari berbagai marabahaya,” ujar Ma’ruf Amin di kediaman Habib Ja’far Alkaff di Kecamatan Gunungpati, Semarang, Selasa (5/2/2019).

Ma’ruf menilai Habib Ja’far sebagai sosok istimewa. Habib Ja’far dinilainya sebagai tokoh berpengaruh di kalangan ulama, nahdliyin dan santri.

“Karena itu saya dalam kunjungan saya ke Semarang sekaligus juga bersilaturahim dengan beliau dan para kiai, para Habaib di sini sekaligus berbincang tentang berbagai masalah yang kita hadapi. Jadi itu sifatnya silaturahim saja,” paparnya.

Ma’ruf mengaku berbicara spesifik dengan Habib Ja’far. Namun, Ma’ruf enggan mengungkap pembicaraan yang berlangsung selama satu jam itu.

Usai pertemuan, Habib Ja’far mendoakan Joko Widodo bersama Ma’ruf terpilih menjadi presiden dan wakil presiden di Pemilu 2019.

“Semoga memberikan manfaat, berkah, lancar, aman, makmur. Pak Jokowi menang,” kata Habib Ja’far.

Habib Ja’far juga mendoakan Jokowi-Ma’ruf agar dikenal dengan baik oleh orang-orang yang selama ini berprasangka buruk.

“Pak Jokowi dadekna ping pindo (Pak Jokowi dijadikan untuk kedua kalinya). Negoro aman, makmur, berkah, tentrem, ayem tenan, rukun kabeh,” panjat Habib Ja’far saat berdoa.

Dalam pertemuan itu, hadir juga Habib Umar Al-Muthohar, Bendahara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Wahyu Sakti Trenggono dan politikus Golkar Nusron Wahid.

(sip/fdn)

Source link

Source